Sabtu, 10 Oktober 2015

Tugas Logika dan Pemrograman (Tugas 1 s.d 7)

TUGAS 1

1. Pemecahan masalah game 1 :
  •  Naikkan kambing ke dalam perahu dan seberangkan perahu tersebut
  • Turunkan kambing dan petani kembali lagi
  • Naikkan sayuran ke dalam perahu dan seberangkan perahu tersebut
  • Turunkan sayuran, naikkan kembali kambing dan petani kembali lagi dengan kambing
  • Turunkan kambing, naikkan anjing ke dalam perahu dan seberangkan perahu tersebut
  • Turunkan anjing tersebut dan petani kembali lagi
  • Kemudian naikkan kambing ke dalam perahu dan seberangkan perahu
  • Terakhir, turunkan kambing tersebut dari perahu.
2. Pemecahan masalah game 2 :
  • Seberangkan orang no 1 dan no 2
  • Orang no 1 kembali lagi
  • Seberangkan orang no 4 dan no 5
  •  Orang no 4 kembali lagi
  • Seberangkan orang no 1 dan no 3
  • Orang no 1 kembali lagi
  •  Seberangkan orang no 1 dan no 3
3.  Pemecahan masalah game 3 :
  •  Naikkan 2 orang kanibal kedalam perahu dan seberangkan 2 orang lanibal tersebut
  • 1 orang kanibal kembali lagi untuk menjeput kanibal lainnya
  •  Seberangkan lagi 2 kanibal tersebut
  •  1 kanibal kembali lagi
  •  Naikkan 2 orang pendeta ke dalam perahu dan seberangkan pendeta tersebut
  •   1 pendeta kembali lagi dengan satu kanibal Dan turunkan kanibal tersebut
  •  Naikkan 1 pendeta lagi kedalam kapal dan seberangkan pendeta tersebut
  •   Turunkan ke 2 pendeta tersebut
  •  Naikkan satu kanibal yang ad di seberang kedalam perahu dan seberangkan kanibal tersebut untuk menjeput kanibal lainnya
  •  Naikkan 1 kanibal ke dalam kapal dan seberangkan kanibal tersebut
  •  Turunkan 1 kanibal , satunya kembali lagi untuk menjeput temannya
  •   Naikkan kanibal terakhir ke dalam perahu dan seberangkan kanibal-kanibal tersebut
  • Terakhir, turunkan kedua-duanya. 


TUGAS 2

Membuat coding dengan pascal untuk data terdiri dari : Nama, Alamat dan Umur.

Tampilan Coding :

Tampilan Run :



TUGAS 3
Membuat coding dengan pascal inputan data terdiri dari : Nim, Nama Mahasiswa, Jurusan, Tahun Masuk dan Kelas.

Tampilan Coding :




Tampilan Run :




TUGAS 4
Membuat flowchart dan coding untuk mencari nilai rata-rata 3 bilangan yang di input.

Tampilan Flowchart : 


Tampilan Coding :


Tampilan Run :





TUGAS 5

Membuat flowchart dan coding untuk umur seseorang dengan inputan nama dan tahun lahir.

 Tampilan Flowchart:



Tampilan Coding :





Tampilan Run :




TUGAS 6
Membuat Flowchart dan coding untuk menghitung keliling persegi panjang dan keliling lingkaran.

Menghitung Keliling Persegi Panjang :

Tampilan Flowchart:










Tampilan Coding :



Tampilan Run :




Menghitung Keliling Lingkaran :

Tampilan Flowchart:



Tampilan Coding :




Tampilan Run:




TUGAS 7
Tentukan suatu bilangan yang di input termasuk bilangan ganjil atau bilangan genap.

Tampilan Flowchart:





Tampilan Coding:




Tampilan Run:
 





0 komentar :