Jumat, 18 November 2016

Mulai Membuat Blog Baru 2016

Idbmb - Kebanyakan orang sudah memiliki akun blogger, Hal ini terbukti dengan pengguna layanan Google sudah cukup banyak di Indonesia maupun luar negeri, Pertanyaan saya blog nya sudah di urus belum? Kontennya Up To Date ? Sobat Sendiri yang bisa menjawab 😆 



Saya sendiri sudah lama punya blog tetapi kebanyakan tidak terurus. Mulai sekarang InsyaALLAH saya akan mulai Up To Date lagi Blog Personal saya ini, Tentunya pembaca juga harus mulai dari sekarang lagi (Bagi yang sudah Vakum) Tetapi untuk yang masih konsisten nulis di blog anda memang blogger sejati pesan saya lanjutkan perjuangan sobat semoga menjadi lebih baik lagi.



Oke! Disini saya tidak membahas tentang bagaimana cara membuat blog keren di blogger atau media lainnya. Tapi yang akan saya bahas pada postingan pertama ini tentang poin-poin penting untuk mulai membuat blog baru / update konten buat yang sudah punya blog.

Poin - Poin Penting Untuk Mulai Membuat Blog Baru

  1. Tentukan tujuan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan sebaiknya bagi semua orang
  2. Tentukan topik yang anda sukai
  3. Tentukan platform blog yang akan digunakan. Contohnya : Blogger . com , Wordpress . com, dll masih banyak platform blog lainnya yang dapat digunakan secara GRATIS.
  4. Mulai menulis, tulisan anda sesuaikan dengan tujuan dan topik yang anda sukai agar nantinya sobat semangat dan konsisten dalam nge-blog.
  5. Mempercantik halaman blog
  6. Optimasi blog anda
  7. Kembangkan terus menerus blog anda.
Kesimpulan

Mulai membuat blog tidaklah susah, karena di Google sudah tersedia banyak tutorial dan pilihan template yang cukup keren, Semua tergantung pada diri anda sendiri. Intinya jangan putus asa untuk membuat artikel yang menarik karena update konten (artikel) dalam blog sangatlah penting.

Terima kasih.


0 komentar :